Senin, 24 Februari 2014

Percaya Diri kawan


Tettttttttt....tetttttt... bel berbunyi! Semua anak masuk kekelas masing-masing lalu segera berdoa untuk memulai pelajaran dan selanjutnya segera akan pelajaran. sekarang pelajaran pertama Bu.Srianti yaitu Matematika. Selamat pagi anak-anak.. kita akan membahas tentang bangun datar dan siswa dibagi kedalam 6 kelompok masing-masing anggotanya 5 orang. Dan besuk ada penampilan 3 kelompok ada yang berani langusung maju kedepan.. ? semua anak diam saja karena belum siap kalau besuk itu. Ya sudah jika tidak ada yang mau ,saya acak nomor urutan yang maju kedepan memakai kertas berisikan kata belum/presentasi,semua setuju dengan acak nomor ini dan ketua nya semua mengambil dan aku ketua dikelompok 3 aku mengambil sebuah kertas dan aku sangat gugup karena aku sebenarnya belum siap jika ada tulisan presentasi dan akhirnya jengg..jenggg...
aku mendapatkan tulisan Presentasi aku langsung bingung aku harus bikin power point secepatnya karena akan presentasi besuk dengan urutan maju nomor 2 . Dan presentasi ini menerangkan bangun datar tetapi yang sudah ditentukan oleh Bu.Srianti. kami mendapat bagian menerangkan tentang bangun datar Jajar Genjang perasaan ku sangat gugup sekali karena hanya butuh waktu sehari mengerjakan power point dan aku harus mencari bahan dari internet, besuk ada 3 kelompok yang maju nomor 2,3 dan 4. Dan kelompok lainya besuk minggu depan. setelah beberapa jam aku membuat power point akhirnya selesai juga “fiyuhhh...”aku menghela napas dan rasanya capek tetapi aku harus segera menghafalkan bait-bait inti dari Jajar Genjang tetapi kadang aku memikirkan apa aku bisa berbicara lantang di depan kelas dan banyak teman-temanku yang mendengarkan ?? Dan aku berusaha mencoba terus menghafalkan inti dari presentasi Jajar Genjang, aku merasa sangat lelah lalu aku segera beranjank ke tempat tidur, Dan kesokan harinya aku bangun pukul 04:30 setelah cuci muka dan sebagainya, aku mulai melanjutkan latihan presentasi di kamarku kadang hatiku deg..deg.. an rasanya karena aku sangat tidak percaya diri dan sering gugup sampai-sampai aku terlambat mandi dan berangkat sekolah. Setelah itu,aku segera berpamitan kepada ayah dan ibu. Aku memakai baju seragam batik karena hari Sabtu dan berpakaian rapi, Bel masuk sekolah berbunyi, kami segera berdoa dan memulai pelajaran, pelajaran pertama adalah Bahasa Inggris dan kebetulan bahasa inggris ulangan. Mam puspa segera masuk ke kelas.. Good Morning. Sekarang ulangan kan?? kami menjawab serempak iyya,mam. Mam Puspa membagikan kertas ulangan dan kami pun segera mengerjakan soal ulangan itu. Setelah itu pelajaran Bahasa Inggris telah berlalu dan pelajaran kedua adalah Matematika jengg..jenggg hatiku terasa gugup, gelisah dan takut nanti presentasi di depan kelas. Kelompok 2 dengan nomor presentasi yang perdana memulai waktu 15 menit tampil dan juga untuk masing-masing kelompok. Dan saatnya giliran kelompok 3 dan kelompok kami maju nomor urutan nomor 2. Dan kebetulan aku yang membuka dan membaca hasil presentasi kami. “Assalamualaikum wr.wb.. Selamat pagi teman-teman kami dari kelompok 3 akan mempersentasikan hasil diskusi kami yaitu JAJAR GENJANG. Sebelumnya saya akan memperkenalkan anggota kami yaitu  Sulhan,Laras,Dania, Dhani Pratama dan saya sendiri Rasyiqah akan mempresentasikan hasil diskusi kami yaitu Jajar genjang... Baiklah pertama kami akan membahas tentang pengertian Jajar Genjang adalah.. dan aku segera mempresentasikan dengan baik dan lantang untunglah aku bisa percaya diri saat ini saat bagian akhir menerangkan soal jajar genjang tanganku mulai bergerak-gerak dan suaraku seperti gugup dan yang agak bikin malu lagi nih ya pas sedang mengakhiri presentasi eh temanku yang mengoprasikan mengenter dan muncul beberapa contoh jajar genjang aku jadi agak sedikit malu.. dan setelah presentasi selesai “Demikian presentasi dari kami adakah yang mau menanggapi ??” hanya 3 anak dan tanggapan itu yang ditanya kurang jelas tapi tak apa itu sebagai kritikan untuk menjadi lebih baik yaps itu pengalaman untuk kita harus selalu percaya diri dimana pun kalian berada ya guys tapi jangan percaya diri terlalu over ntar jadinya penilaian orang ke kita malah dikira sombong. Itulah singkat cerita dariku






Tidak ada komentar:

Posting Komentar