Jumat, 03 Januari 2014

Sahabat

Bel Iatirahat berbunyi anak-anak kelas 6 bergegas menuju kantin tapi Aku masih saja duduk dikelas Kenapa kamu Ras ???? kata Salsa, Mendekat dan menghampiri ke arahku! Oh Salsa aku tidak apa apa kok ( tidak ingin siapa pun tau apa yang aku alami saat ini ) aku hanya kurang tidur saja he .. he ..he ,Ya sudah yuk Ras ini kan udah istirahat bagaimana kalau  kita ke kantin kata salsa ayo Sal tanda aku setuju saat di kantin aku langsung membeli jajanan yang aku suka samapai habis Rp.6000 wow banyak sekali ya teman , kalau Salsa biasanaya Rp.3000  ketika sehabis selesai makan Salsa bertanya lagi kepadaku dengan wajah yang sedikit penasaran,

Maaf ya Ras sebelumnya aku ingin tau saja kenapa tadi kamu menagis ??? aku tidak yakin kalau kamu kurang tidur , perasaan ku mengatakan berbeda kalau kamu bukan kurang tidur memang kalau aku boleh tau apa masalahmu dan kenapa kamu Ras ???? Ujar Salsa dengan rasa penasaran, Begini Sal aku sedang sedih sekali karena aku di tinggal sahabat sejatiku yang ada di Indonesia jadi pergi di London dehh karena ayahnya ada kuliah diLondon dan pulangnya aku juga belum tau jadi aku sedih sekali sedhh kehilangan sahabat sejati yang tak pernah terlupakan terus aku jadi  tidak punya teman deh saat di rumah ???????  kata Ku  ooh, jadi begitu ya ceritanya jangan bersedih Ras kamu juga boleh kok kapan kapan ke rumahku untuk main bersama sama jadi jangan bersedih terlalu lama nanti malah pikiran menjadi kacau Salsa  menepuk nepuk bahu Raras supaya tidak bersedih lagi ,

Iya ya Sal aku tidak boleh bersedih lagi kalo bersedih nanti pikiran aku jadi kacau hehehe tapi bener kan aku boleh ke rumah mu Sal ??? kata Ku dengan bersemanagat Iya bener lah Ras masak aku bohong sih hehehe kalau mau ke rumahku kabarin atau SMS dulu ya ntar kalo kamu kerumah ku gak kabarin atau SMS nanti kalau aku pergi bagaimana ? 

hehehe jadi sms dulu ya Ras! kata Salsa eh eh Ras 10 menit lagi bel lho ,  Salsa melirik jam tanganya pukul 09:10 masuknya jam 09:20  kata Salsa sambil sedikit menjadi panik eh iya Sal masih 10 menit lagi tapi habis istirahat pelajaran apa ya ????

 aku bertanya kepada Salsa waduh pelajaran Seni rupa Ras bukanya nanti kalau telat bisa dihukum ya ‘ iyya ya kami berdua bergegas berlari menuju kelas dan kelas berlantai 2 , pas banget ya Ras ada pak Nurdin datang hehehe kebetulan kami duduk berdua hehehe.

Tiba Di kelas , pak Nurdin guru Seni Rupa di SD Muhammadiyah Suronatan datang dan memberi tugas kepada murid-muridnya kalo Salsa bingung mau bikin apa ya Ras karena aku tidak begitu menyukai menggambar ????? aku judah tidak tau Sal karen berinspirasilah dan kereatif itu pening lho Sal hehehe karena tugasnya juga dikumpul 3 minggu lagi kita bisa befikir mau bikin apa pak Nurdin memberi tugas yang ditulis di Papan tulis 

Salsa kamu sudah punya ide belum mau membauat apa patung / relief / boneka tangan ???? hemmm Salsa berfikir sejenak kayaknya aku pengen bikin boneka tangan tapi belum tau  temanya apa kalo kamu Ras ??? salsa tanya balik ke aku , kalo aku bikin boneka tangan aja dehh temanaya sama belum tau hehehe tapi kalo warnanya ungu / biru hehehe , 

Ooh  Salsa juga ingin menentukan warna dan kami berdua bergegas segera mencatat tugas yang diberikan ke pada Pak Nurdin karena kalau tidak segera dicatat akan di hapus , Yah udah di hapus deh jadi ketinggalan nulisnya Kata Salsa , kenapa Sal  ???? kata ku ooh , 

Raras boleh gak aku pinjam bukumu yang kamu catat tugas dari Pak Nurdin karena aku ketinggalan ????
ya ampunn ya tetnu saja boleh Sal kamu kan sahabat sejatiku masakk gak boleh sih kata ku sambil mengambil buku catatnku yang ku tulis tadi di laci mejaku ,Makasih ya Ras kamu memang sahabat Sejatiku kata Salsa sedikit terharu. 
Makasih ya Ras aku sudah selesai nyatetnya maaf aku emang kalau nulis itu lama he..he..he , oh tentu sama-sama gak papa kok  , eh Sal pelajaran selanjutnya tentang IPA kan gurunya pak Hartoyo kan ????? iyya , hehehe Salsa tertawa karena kalau gurunya pak har bikin ceria nie murid , Tiba-Tiba Pak Hartoyo masuk ke kelas dan mengagetkan semua murid dan semua murid menjadi  tertawa lucu ya Pak Har , kata Salsa tertawa terbahak bahak hi..hi..hi.. 

Pak Har menerangkan tentang bab Semester 2 yang isinya ada Energi Gaya & Gerak , Pemanfaatan Sumber Daya Listrik , dan Tata Surya , kita menghafalkan bab 1 dulu tentang Gaya & Gerak pas pelajaran kan ada yang gak hafal tetang bab nya itu dan kita berhadab hadapan aku berhadapan dengan Salsa , kalau Salah nanti di cubit tapi gak usah keras keras yah hehe aku salah 1 kali hehehe permainanya benar benar seru walaupun aku salah 1 kali kalu Salsa kayaknya enggak salah deh Salsa hebat ... Pujiku berhadapan Sslsa 

Enggak kok Ras biasa biasa saja hehehe ... Salsa pun tertawa
Hi...hi..hi jadi ikut ikutan deh tertawanya jangan panjang panjang ah
sehabis pelajaran IPA pelajaran selanjutnya Shalat Dhua semua murid bergegas menuju ke musholla SD untuk bergegas segera shalat 

Sal anterin yukk tanya ke Pak Har kapan mulai lesnya besuk kamu ikut tidak les ditempatnya Pak Har ????? iyya , aku ikut Ras ayoo kita tanya bersama sama , jawabku OKE
 Pak Har : Pak Har Pak Har ada apa Ras & Salsa ???
Raras : Pak saya mau nanya kapan ya dimulai lesdi rumah pak Har ???
Pak Har : ooh , hari selasa & sabtu Ras
Raras : OKE , makasih pak Har
Pak Har : Sama sama Ras 

Makasih banyak ya Sal udanh nganterin aku ke tempat Pak Har tadi , eh Sal  kamu memang sahabat terbaiku yang pernah aku kenal kamu selalu ada di saat aku sedih maupun senang aku memeluk Salsa erat dan tiba tiba air mata menetes berlahan di pipi Salsa , Kenapa Sal ????  tanyaku
aku hanya terharu mendengar kata kata itu dan aku juga menagis karena kamu Ras memeluku hingga erat , sudah Sal 

~friend like a rainbow always together forever

Tidak ada komentar:

Posting Komentar